Selasa, 19 Juni 2012

Membersihkan Virus Secara Online Menggunakan ESET

Salam hangat Sobat areva99..!!! kali ini saya akan memposting tentang anti virus secara online..Yupzz..!!! Anti virus adalah sebuah software defender yang bisa disebut paling diperlukan dalam sebuah perangkat desktop PC ataupun laptop anda... Namun berhubung dengan berkembangnya kemunculan virus dengan berbagai macam jenis variant terbaru,membuat para developer anti virus sibuk mengupdate database anti virus mereka untuk mengenali dan mengantisipasi virus tersebut.
     Ada berbagai macam anti virus terkenal seperti Kaspersky,AVG,Avira...Dll yang paling banyak di pakai,Namun apakah anda pernah bermasalah dengan anti virus tersebut..??? misalnya anti virus tersebut tidak cocok untuk dipasang di PC/laptop anda,dengan alasan spek dari PC/laptop anda di bawah minimum requirement dari anti virus tsbt,adapun terinstal tetapi membuat kinerja semakin berat,dan tentunya ini sangat menyebalkan bagi anda bukan..??? Oleh karena itu di sini saya akan memberikan solusi alternatif untuk masalah tersebut yaitu dengan menggunakan anti virus online saja.Banyak sekali sebenarnya situs yang menyediakan fitur ini,di sini yang saya bahas adalah anti virus online scaner dari ESET karena sudah saya uji dan terbukti efektif.berikut saya akan jelaskan tutorial untuk proses scanner online :
1.Masuk ke link resmi ESET di bawah ini :

2.Klik Run ESET Online Scanner:

3.Akan muncul jendela baru seperti dibawah ini,klik esetsmartinstaller_enu.exe:
4.Buka dan run esetsmartinstaller_enu.exe,dan akan muncul sepertidibawah ini,ceklis dan start :

5.Setelah proses updating component selesai,muncul konfigurasi setingan dibawah ini,sesuaikan menurut kebutuhan anda,area mana saja yang mau anda Scan,proses scan bisa memakan waktu 5 s/d 10 menit tergantung kecepatan internet anda.

6.Tunggu hingga proses Scaning selesai,Selanjutnya anda tinggal memilih opsi untuk menghapus ESET nya,atau di biarkan saja agar pada saat melakukan scaning berikutnya tidak lama mendownload ulang.

       Bagaimana..?? mudahkan..!!! Tentunya dengan cara ini anda bisa terbebas dari virus,tanpa memasang anti virus permanent pada perangkat PC/laptop anda.Namun tetap saja ada kelebihan dan kelemahan dengan cara ini,saya hanya memberi solusi alternatif bagi anda yang mempunyai masalah tentang anti virus.
Kelebihan:
-Tidak menggangu kinerja PC/laptop
-Database virus terjamin selalu update,karena pihak lain yg menyediakan
-Tentunya GRATIS..!!!
Kelemahan :
-Tidak Real time selalu terjaga dari infeksi virus,anda harus aktif sendiri melakukan scaning secara rutin atau terjadwal.
-Harus terkoneksi internet
          Terimakasih,Semoga bermanfaat ..Selamat mencoba..!!! 



4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Thankx sob..!! benar2 berguna buat scaning laptop butut ane..hehe.kalo dipasang anti virus yg bagus kinerjanya lelet bgt

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas iinformasinya gan, semoga bermanfaat.

    visit : http://www.rajalistrik.com/

    BalasHapus
  4. mas itu hanya scan atau bisa di hapus virusnya?

    BalasHapus

Di tunggu komentarnya sobat..!!! apabila tidak mempunyai akun di blog,sobat bisa memberikan komentar sebagai anonymous